mySkin

Telemedicine, Konsultasi Masalah Kulit Tanpa Ribet

Dewasa ini khususnya pada pandemi COVID-19 kali ini masyarakat sudah tidak asing lagi dengan telemedicine. Walaupun sebenarnya teknik yang satu ini telah diterapkan beberapa waktu sebelum adanya pandemi. Namun, masyarakat nyatanya banyak yang baru mengenal telemedicine saat ini.

Salah satu penyakit atau gangguan kesehatan yang bisa diselesaikan dengan menggunakan metode telemedicine adalah masalah kulit. Nah, kali ini kita akan membahas tuntas dan mengenal telemedicine untuk kulit kamu.

Mengenal Telemedicine

Telemedicine adalah istilah yang digunakan untuk melakukan konsultasi kesehatan secara online.

Telemedicine sendiri jika terdapat dua cara. Cara pertama di mana data dan juga keluhan pasien dikirimkan melalui email kemudian dokter akan melakukan diagnosa dari masalah tersebut.

Kemudian, yang kedua adalah dilakukan secara interaktif baik menggunakan sistem live chat maupun melalui video call. Umumnya untuk masalah kulit, dokter dan pasien akan melakukan konsultasi menggunakan sistem video call sehingga lebih jelas.

Telemedicine Sebagai Solusi Berbagai Masalah Kulit Kamu

MySkin merupakan platform online yang bisa membantu melakukan diagnosis segala jenis permasalahan kulit kamu.

Kamu hanya perlu memilih cara konsultasi dengan selfie atau video call, maka dokter MySkin akan melakukan diagnosa terhadap kulit wajah kamu. Tidak perlu keluar rumah hanya untuk konsultasi masalah kulit dengan berbagai dokter spesialis.

Dokter yang disediakan oleh MySkin merupakan dokter spesialis yang sudah praktik di beberapa fasilitas kesehatan. Mereka juga bersertifikat resmi sehingga sangat aman dan diagnosanya juga pasti lebih tepat.

Dengan metode telemedicine dari MySkin, kamu juga akan mendapatkan berbagai kemudahan. Salah satunya adalah konsultasi secara gratis. Kapan lagi kamu bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis di rumah tanpa keluar uang?

Konsultasi Wajah Gratis

Ikuti konsultasi wajah dengan dokter spesialis Myskin tanpa perlu keluar rumah

Bagaimana Sistem dari Telemedicine untuk Kulit dari MySkin?

Untuk sistem telemedicine dari MySkin sendiri tidak menggunakan cara video call sebagai opsi yang utama. Untuk menentukan diagnosis dari kulit kamu, dokter akan melakukan survei secara online.

Nantinya setelah survei online dan memerlukan konsultasi maka dokter akan menjadwalkannya. Kemudian untuk memastikan jika obatnya nanti pas untuk kulit kamu atau tidak maka akan dilakukan proses video call.

Tepi tenang saja, opsi tersebut bisa jadi pilihan yang terakhir. Yang paling penting untuk melakukan diagnosa dengan dokter di MySkin adalah foto selfie. Foto ini menjadi salah satu cara dokter dalam mengetahui kondisi kulit kamu.

Tenang saja, foto itu adalah privasi pasien sehingga MySkin bertanggungjawab secara penuh. Foto itu tidak akan disebarkan ke mana saja sekalipun itu di media sosial MySkin. Ya, semuanya akan aman.

Nantinya setelah mendapatkan diagnosa yang tepat, dokter akan meracik obat yang sesuai dengan kondisi kulit. Setiap botolnya dibuat khusus untuk setiap pasien jadi tidak ada kata tidak cocok di kulit.

Keuntungan Konsultasi dengan Telemedicine

Keuntungan menggunakan cara telemedicine adalah satunya, kamu tidak perlu keluar rumah apalagi saat ini sedang pandemi sehingga lebih aman.

Kemudian, obat akan dikirim langsung ke alamat kamu sehingga tidak perlu menebusnya di apotek. Lagi-lagi, untuk mendapatkan obatnya kamu tidak perlu keluar rumah dan cukup di rumah saja. 

Yang Perlu Diperhatikan dalam Melakukan Telemedicine

Namun, untuk melakukan telemedicine ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Jika kamu diperintahkan untuk berfoto selfie sebaiknya jangan menggunakan efek kamera apa pun. Foto keadaan asli kulit kamu.

Kemudian, ketika melakukan sesi video call sebaiknya pastikan dulu bahwa internet di rumah kamu dalam keadaan yang prima. Keduanya ini sangat penting dilakukan agar tidak ada kesalahan diagnosa.

Dengan diagnosa yang tepat maka kamu bisa mendapatkan obat yang tepat juga. Jadi, masalah kulit kamu akan cepat teratasi dengan baik. Dan yang paling penting tidak menyebabkan masalah kulit yang lain.

Nah, kini kamu sudah mengenal telemedicine dan semua hal tentangnya. Untuk melakukan konsultasi masalah kulit kamu secara gratis dan mudah jangan lupa gunakan MySkin. Semua masalah kulit bisa diselesaikan di mana saja dan kapan saja. Selamat mencoba!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×Halo! Ayo bicara dengan produk spesialis disini!