mySkin

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Pria

Jerawat menjadi masalah yang umum dialami, tidak hanya bagi wanita namun juga pada pria. Jerawat ini tidak boleh dianggap remeh karena bisa menyebabkan kepercayaan diri berkurang. Selain itu jerawat ini jika tidak diobati akan menimbulkan peradangan yang serius. Jerawat ini pun tidak hanya muncul di wajah saja namun juga bisa muncul di leher, punggung, dan juga dada. Jerawat juga sering menimbulkan rasa nyeri, panas dan juga perih sehingga menimbulkan ketidaknyamanan. Saat sudah kempes pun jerawat masih menimbulkan masalah, jerawat tersebut akan menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan berwarna coklat kehitaman bahan menyebabkan bopeng. Bagi pria yang mengalami masalah dengan bekas jerawat, simak beberapa cara menghilangkan bekas jerawat pada pria yang bisa dilakukan berikut ini:

Alpukat

Alpukat dipercaya sebagai buah yang tidak hanya lezat tapi juga mengandung banyak manfaat untuk kulit Kamu. Alpukat ini kaya vitamin E, serat dan juga mineral yang dibutuhkan oleh kulit Kamu. Mengkonsumsi alpukat ini dipercaya bisa membuat kulit Kamu tambah cantik, cerah dan juga lembab.Uniknya adalah alpukat ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang jerawat. Caranya pun sangat mudah yaitu Kamu bisa menghancurkan daging alpukat sampai benar-benar halus dan lembut. Setelah itu Kamu bisa menempelkannya ke wajah Kamu, diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Rutin Mencuci Muka

Jika Kamu sering berjerawat dan meninggalkan banyak bekas jerawat maka hal yang bisa Kamu lakukan adalah rajin mencuci muka. Mencuci muka ini pun tidak menggunakan air biasa namun juga bisa menggunakan facial foam secara rutin dua kali sehari. Selain itu juga biasakan untuk membersihkan wajah dua kali sehari saat pagi dan juga malam hari. Sehabis berolahraga, Kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water yaitu produk pembersih wajah yang mana kandungannya 90% adalah air. Di dalamnya terdapat micellar yang mana bisa digunakan untuk menangkap kotoran dan bisa membersihkan wajah secara cepat.

Tidur yang Cukup

Jika Kamu masih suka begadang dan kurang tidur maka rentan bagi Kamu untuk mendapatkan berbagai macam masalah kulit seperti komedo, jerawat dan pori membesar. Tidak hanya itu saja bekas jerawat Kamu yang tersisa di kulit ini akan menyebabkan bekas jerawat Kamu sulit memudar dan justru jerawat Kamu semakin bertambah. Tidur ini akan membantu Kamu dalam proses detoksifikasi tubuh dan juga wajah. Oleh sebab itu pastikan jika Kamu tidur cukup di malam hari. Kebutuhan tidur masing-masing orang ini berbeda disesuaikan dengan usianya. Untuk orang dewasa dan lansia waktu tidur yang cukup adalah 8 jam.

Benahi Pola Makan

Untuk bisa menghindari bekas jerawat pada pria penting untuk membenahi pola makan. Hindari pola makan yang mana bisa memicu kadar gula darah meningkat selain itu memicu produksi insulin yang berlebihan di dalam tubuh. Hal itu akan bisa memicu pertumbuhan jerawat yang lebih parah di kulit wajah Kamu. Selain itu akan membuat bekas jerawat Kamu menjadi sulit memudar. Jika jerawat Kamu semakin banyak maka bekasnya pun akan semakin banyak sehingga hal ini akan menyebabkan Kamu kesulitan dalam menghilangkan bekas jerawat tersebut. Mulailah untuk membenahi pola makan Kamu dengan mengkonsumsi banyak sayur dan buah karena lebih menyehatkan.

Gunakan Mentimun

Tentu Kamu sudah tidak asing dengan mentimun ini. Selain menyegarkan mentimun juga sangat cocok dijadikan sebagai penghilang bekas jerawat. Caranya pun sangat mudah yaitu Kamu bisa menghaluskan timun tersebut, kemudian tempelkan ke wajah Kamu yang memiliki bekas jerawat. Lakukan secara teratur seminggu tiga kali, Kamu akan bisa merasakan perbedaannya.

Madu

Kamu bisa menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit Kamu. Madu ini merupakan cara alami yang efektif untuk memudarkan bekas jerawat. Caranya pun sangat mudah dimana Kamu bisa mengoleskan madu tersebut ke bekas jerawat Kamu, diamkan selama 15 menit kemudian Kamu bisa membilasnya dengan air biasa. Madu yang digunakan adalah madu asli bukan madu yang memiliki banyak campuran di dalamnya.

Gunakan Toner

Cara menghilangkan bekas jerawat pada pria secara alami membutuhkan ketelatenan dan juga kesabaran. Bekas jerawat yang membandel ini tidak bisa hilang dalam waktu satu atau dua minggu saja namun bisa hilang dan memudar dalam waktu berbulan-bulan. Kamu bisa mulai menerapkan gaya hidup sehat untuk membuat kondisi kulit Kamu semakin baik.Gaya hidup sehat yang bisa Kamu lakukan untuk bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah adalah menggunakan toner. Toner ini bisa membantu Kamu dalam membersihkan kotoran dan juga sisa make up di wajah Kamu. Toner ini bisa membantu mengembalikan pH kulit Kamu, mencegah kulit kering dan juga bisa mengurangi produksi minyak yang ada di wajah Kamu. Dengan melakukan hal ini terus menerus bisa membuat bekas jerawat Kamu semakin memudar dan menghilang, sedangkan kemunculan jerawat baru bisa dicegah.Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat pada pria yang bisa Kamu coba, semoga informasi ini bermanfaat untuk Kamu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×Halo! Ayo bicara dengan produk spesialis disini!